Selamat Datang di Veronica Counseling. Silakan Isi Komentar Anda.

Kamis, 31 Mei 2012

ABDI NEGARA

Apa arti dari Abdi Negara? tentu saja banyak sekali artinya dan setiap orang mempunyai pemahaman sendiri-sendiri. salah satu yang dapat saya artikan yaitu memberikan segala yang aku miliki buat negara termasuk jiwa dan raga. dalam hal ini saya baru sadar, sebagai Guru PNS berkewajiban untuk mengabdi negara...memang tidak mudah dilakukan tetapi mudah dikatakan. di Indonesia ini pendidikan belum merata. karena keadaan geografis Indonesia yang berbeda-beda. ada sekolah yang letaknya dikota dan ada juga sekolah yang letaknya diplosok tanah air. kalau yang di kota saya kira masalah fasilitas tidaklah terlalu bermasalah. akan tetapi di pelosok tanah air masalah fasilitas akan menjadi tantangan yang paling utama bagi seorang abdi negara. walaupun di kota besar yang cukup dengan fasilitasnya tetapi tidak menutup kemungkinan tidak ada tantangan. bahkan akan jauh lebih banyak tantangan bagi seorang abdi negara. dan kalu kita mau menyadari bahwa setiap orang hiduppasti akan ada tantangan sendiri. maka dari itu sebgai abdi negara yang baik bagaimana caranya kita terutama guru dapat mengatasi setiapa tantangan yang ada demi kemajuan anak didik kita dan kemajuan bangsa INdonesia. dan saat ini saya baru belajar bagaimana caranya saya bisa mengabdi negara dengan baik dengan mengunakan segala potensi dan kemampuan yang saya miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar